Sudah dibaca 1108 kali

Hotel Tamasya Kotamobagu (5)

Di antara sekian banyak penginapan dan sedikit hotel di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, Hotel Tamasya dapat menjadi pilihan yang baik. Terletak di Jalan Soetoyo Nomor 46, harga kamar di Hotel Tamasya ini tergolong murah.

Untuk kamar tipe Standard dihargai Rp165.000 per malam. Di atasnya berturut-turut Standard A (Rp187.000), Deluxe (Rp220.000), Superior (Rp275.000), Executive Room (Rp385.000), dan VIP Suite Room (Rp396.000). Harga sudah termasuk pajak dan sarapan pagi. Jika menginap tiga malam dan selebihnya, kita akan diberi diskon 10%. Kecuali tipe Standard yang tanpa pendingin udara (AC) namun dilengkapi kipas angin, semua kamar dilengkapi AC.

Hotel Tamasya Kotamobagu (1)

Yang menarik dari Hotel Tamasya adalah lingkungan hotel bagian dalam yang asri. Ada bangku beton yang terletak di tengah kolam ikan. Cocok bagi pasangan suami-istri dan keluarga yang hendak menikmati suasana alam.

Saya sendiri ambil kamar tipe VIP Suite Room. Alasannya sederhana: masih di bawah standar biaya penginapan yang ditetapkan kantor.

Hotel Tamasya Kotamobagu (2)

Kamar itu terletak di bagian paling belakang dari frontoffice. Di depannya ada kolam ikan dengan bunga teratai merah dan putih. Bentuknya seperti resort kelas ekonomi. Ada garasi, teras dengan dua kursi plastik biru, ruang tamu, kamar mandi dilengkapi bathtub, dan ranjang ukuran jumbo. Di lengkapi pula lemari pakaian, kulkas, meja kerja, meja rias, dan televisi jaringan kabel. Cocok buat keluarga yang hendak tamasya dengan bujet tak terlalu besar.

Jika ingin makan di area hotel dengan suasana berbeda, kita bisa makan lesehan di saung dekat restoran. Cukup nyaman dengan suasana kolam ikan di sekelilingnya.

Hotel Tamasya Kotamobagu (3)

Kolam ikan mujair dengan ukuran lebih luas juga bisa kita jumpai di bagian belakang aula serbaguna. Datanglah saat penjaga membagikan makanan. Kita akan disuguhi pemandangan ikan berebut makanan.

Berdasarkan keterangan resepsionis, hotel ini tergolong yang tertua di Kotamobagu, bahkan di Bolaang Mongondow sebelum pemekaran. Pada prasasti yang diterletak di lobi luar hotel, tertera Hotel Tamasya diresmikan oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Hayono Isman pada 10 Mei 1997.

Hotel Tamasya Kotamobagu (4)

Grand Manager Hotel Tamasya juga dipegang oleh seorang nenek berusia 83 tahun. Saya lupa namanya. Ia lahir pada 17 Mei 1932—tanggal lahirnya dijadikan password wifi.

Hotel Tamasya bisa dijadikan tempat penginapan yang nyaman bagi Anda yang berkunjung ke Kota Kotamobagu. Letaknya yang tak terlalu jauh dari jalan protokol, Jalan Ahmad Yani, membuat lokasinya mudah dicapai dari mana saja.*

Reservasi:

Telepon: (0434) 21195

Faks.: (0434) 24384