Sudah dibaca 479 kali

14 Januari, Musyawarah Cabang. Digelar di teras Masjid Jami YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Muscab mengagendakan pergantian Ketua FLP DKI periode 2004-2006 Andi Tenri Dala. Billy Antoro terpilih sebagai Ketua FLP DKI Jakarta periode 2007-2008.

24 Februari, Milad FLP ke-10. FLP DKI ikut berpartisipasi dalam Milad yang di gelar di @library Perpustakaan Depdiknas ini. FLP DKI membuat stan yang berisi buku-buku karya anggota, cenderamata, brosur rekrutmen anggota baru, dan standing banner.

3-4 Maret, Rapat Kerja. Di gelar di Rangkasbitung, Banten, pengurus mendiskusikan program kerja masing-masing divisi satu tahun ke depan.

11 Maret, anjangsana ke Rumah Dunia, Banten. Untuk bertukar pikiran dengan sastrawan Gola Gong, sejumlah pengurus bertandang ke Rumah Dunia yang didirikan oleh Gola Gong. Sebab FLP DKI berencana membuat Rumah Baca.

17 Maret, Pelatihan Menulis Fiksi. FLP DKI sebagai fasilitator pelatihan menulis di SMA N 21, Pulo Mas, Jakarta Timur. Dua penulis senior hadir sebagai pembicara, yaitu Fahri Asiza dan Ekky Almalaky. FLP DKI juga melakukan presentasi di hadapan siswa-siswi SMA 21 plus rekrutmen.

22 April, Inaugurasi angkatan 9. Inaugurasi digelar di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah.

6 Mei, pertemuan perdana angkatan 10. Setelah membuka pendaftaran anggota baru beberapa bulan lewat milis, para pendaftar dfikumpulkan untuk melakukan registrasi ulang dan penyambutan.

13 Mei, Pindah tempat pertemuan. Sejak akhir 2006 hingga akhir 2006 pertemuan rutin mingguan FLP DKI digelar di teras Masjid Amir Hamzah (Mimazah). Namun sejak sejak akhir 2006, tempat pertemuan dipindah ke teras Masjid Jami Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

20 Mei, Peluncuran buku dan talkshow. FLP DKI menyelenggarakan peluncuran buku dan talkshow, serta silaturahmi FLP Jabedeci di toko buku MP BOOK POINT, Jalan Puri Mutiara 72, Jeruk Purut, Cipete Selatan, Jakarta Selatan. Peluncuran buku yaitu novel ‘Dan Cinta Pun Ruku’ karya Dani Ardiansyah dan Lulu El Maknun dan ‘Himitsu’ karya Achi TM, kumcer lucu ‘Suparman Pulang Kampung’ karya Boim Lebon, dkk. Talkshow menghadirkan Boim Lebon, Zaenal Radar, Taufan E. Prast, Sokat, dan Billy Antoro. peluncuran buku kumpulan cerpen lucu ‘Suparman Pulang Kampung’ di mana cerpen Boim Lebon dan keempat panelis tadi ada di buku itu.

27 Mei, Peresmian FLP ranting MAN 4 Model. FLP Ranting Madrasah Aliyah Negeri 4 Model FLP DKI melengkapi FLP Ranting UNJ, YAI, dan STAN. Pengesahan ranting MAN 4 sekaligus mengawali program FLP Goes to School, sebuah program road show FLP DKI ke sejumlah sekolah di Jakarta. Program ini berupa seminar kepenulisan dan pengenalan FLP DKI.

8 Juli, LCD I. Lokakarya Cerpen Dwiwulan I digelar di Rumah Cahaya Depok. FLP DKI mengirim lima anggotanya sebagai peserta bersama 15 anggota cabang FLP Bekasi, FLP Depok, dan FLP Ciputat. LCD adalah salah satu program kerja FLP Wilayah Jabedeci. Pembicaranya adalah Helvy Tiana Rosa, cerpenis dan pendiri FLP.

25 Agustus, FLP Goes to School dan LCD II. FLP DKI menggelar pelatihan kepenulisan di SMA 85 Jakarta. Acara ini berupa diskusi kepenulisan, diikuti oleh siswa-siswi SMA 85 dan diisi oleh anggota FLP DKI—Taufan E. Prast dan Sokat. Sponsor acara ini Penerbit Lingkar Pena Publishing House. Secara bersamaan LCD II digelar di Rumah Cahaya Depok. FLP Bekasi sebagai panitia.

9 September, Inaugurasi angkatan 10. Setelah mengikuti pelatihan selama kurang lebih satu semester, peserta angkatan 10 mengikuti inaugurasi  di Taman Wisata Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur. Pesertanya 29 orang. Berbeda dengan inaugurasi angkatan sebelumnya, pada acara ini angkatan 10 mementaskan teater bertajuk Balada Orang Gila. Teater yang mementaskan bernama ‘Senyawa’.

20 September, diskusi kepenulisan. FLP DKI hadir sebagai undangan dalam acara yang digelar FLP Ciputat di ruang Student Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Selain diskusi juga diadakan buka puasa bersama.

23 September, Rapat Evaluasi Triwulan. Rapat digelar di teras Masjid Amir Hamzah.

29 September, Diskusi kepenulisan.FLP Wilayah Jabedeci bekerjasama dengan Majalah Annida menggelar diskusi kepenulisan dan buka puasa bersama di ruang Student Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pembicara dalam diskusi ini adalah Irfan Hidayatullah (Ketua Umum FLP), Maman S. Mahayana (Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia), Muhammad Yulius (Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Annida), dan Melvy Yendra (bekas Redaktur Majalah Annida

30 September, Rapat Evaluasi Triwulan lanjutan dan buka puasa bersama. Rapat Evaluasi Triwulan pada 23 September belum selesai, maka dilanjutkan hari ini. Usai rapat, buka puasa bersama FLP DKI digelar di rumah Ani di Jalan Pejambon, Jakarta Pusat.

Oktober, pertemuan rutin. FLP DKI tidak pernah meliburkan pertemuan rutin mingguan, termasuk saat bulan puasa. Di Oktober ini hanya pada tanggal 14 pertemuan diliburkan lantaran Idul Fitri.

3 November, LCD III. LCD III digelar di kantor majalah Annida. Pembicaranya adalah Rahmadiyanti, Redaktur Majalah Annida. FLP DKI sebagai panitia.

2 Desember, Rapat pengurus. Di teras Mimazah digelar rapat pengurus. Rapat membahas persiapan kegiatan Musyawarah Wilayah (9 Desember), Seminar Menulis (16 Desember), Islamic Basic Training (24-25 Desember), dan Rapat Evaluasi Triwulan (30 Desember).

9 Desember, Musyawarah Wilayah FLP Jabedeci. Muswil di adakan di Rumah Cahaya Depok. Pjs Ketua FLP Jabedeci Billy Antoro digantikan oleh Rahmat (FLP Ciputat) secara musyawarah mufakat. Pada kesempatan ini pula FLP Bogor menyatakan diri bergabung dengan FLP Jabedeci. Maka organisasi tingkat wilayah ini berganti nama menjadi FLP Jabedecibo. FLO Jabedecibo juga menerima tawaran FLP Pusat untuk menjadi panitia penyelenggara Silaturahmi Nasional Forum Lingkar Pena pada Maret 2008.

16 Desember, Seminar penulisan skenario, iklan, dan Novel. Acara ini digelar di @library Perpustakaan Departemen Pendidikan Nasional. Usai acara tersebut digelar “Tumpengan” untuk memperingati Milad FLP DKI ke-7 yang sebenarnya jatuh pada 11 September.

24-25 Desember, Islamic Basic Training. Acara yang menekankan kebersamaan ini berlokasi di Jonggol, Jawa Barat. Pesertanya pengurus dan anggota FLP DKI dari berbagai angkatan.

29 Desember, LCD IV. LCD IV digelar di Cipoutat. FLP Ciputat sebagai penyelenggara dengan pembicara Pipiet Senja.

30 Desember, Rapat Evaluasi Triwulan.