Spread the love

Sudah dibaca 951 kali

AfraKids Circle2-01


Apa perasaan Anda saat mendapati hasil jualan dua hari mencapai Rp1,5 juta? Senang, pasti senang! Itulah yang saya rasakan pada Ramadan 2014 lalu.

Beberapa hari menjelang Idul Fitri, saya menggelar dagangan kaus di kantor tempat saya bekerja. Awalnya saya menawari seorang teman dengan menyodorinya sebuah katalog. Ia tertarik dan memesan beberapa potong.

Besoknya saya membawa kaus pesananannya. Saya juga membawa beberapa kaus lebih. Barangkali teman lain tertarik, pikir saya. Ternyata dugaan saya benar. Saat saya menggelar dagangan di atas meja kerja, teman-teman mengerubung dan mulai memilih. Mereka berebutan, khawatir kehabisan. Saya sampaikan bahwa saya masih ada stok di rumah. Silakan pesan corak beserta ukurannya, besok saya bawakan. Mereka ternyata memesan banyak.

Keesokan harinya, saya kembali membawakan kaus pesanan dan kaus lebih. Alhamdulillah, barang dagangan hampir ludes. Beberapa teman masih ada yang memesan. Namun karena stok di rumah habis, maka saya berjanji akan memenuhinya usai Lebaran.

Sebagian teman lain menyayangkan saya membawa pakaian menjelang Lebaran. Bukan jauh-jauh hari. Sebab mereka sudah telanjur membeli pakaian Lebaran untuk anak-anak mereka. Namun tak sedikit juga mereka ikut membeli.

Setahun lalu, istri saya membuka toko daring (online). Namanya PipiBayiShop. Toko ini menjual berbagai kebutuhan anak-anak, di antaranya kaus anak muslim, popok kain bayi (clodi), baju koko, gamis, dan jilbab anak. Istri saya, Winy Purtini namanya, menjadi agen dan reseller resmi produk-produk tersebut.

Kaus anak muslim yang laris terjual itu bermerk Afrakids. Produk lokal namun kualitasnya sangat bagus. Terlebih harganya tergolong murah di kelasnya. Winy menjadi agen produk ini. Ia pun telah memiliki sejumlah reseller yang aktif memesan dan menjual produk Afrakids.

Menyambut Ramadan tahun ini, Winy membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada penjual toko daring untuk menjadi reseller-nya. Tujuannya tentu bukan semata finansial, melainkan memperluas jaringan silaturahmi dan cakupan dakwah karena kaus Afrakids memuat gambar dan tulisan bernada dakwah. Afrakids telah menyiapkan paket-paket khusus bagi reseller baru. Winy dapat dihubungi di alamat ini: umikirana.agenafrakids.com.

Saya antusias menyambut Ramadan mendatang. Semoga Anda juga. Salam.